Paradigma Pembelajaran


Pembelajaran dengan sistem konvensional yang didominasi aktivitas guru dengan menggunakan metode ceramah sudah saatnya kita tinggalkan, lebih-lebih bila membosankan peserta didik. Untuk itu, kita harus berupaya memperbaiki proses pembelajaran dengan paradigma baru. Kemendiknas telah berupaya sungguh-sungguh untuk meningkatkan mutu pendidikan, termasuk mutu profesionalisme guru dan mutu sarpras sekolah dengan berbagai program yang telah dilaksanakan. Kami sangat berterima kasih kepada Diret terkait atas bantuan pengadaan peralatan TIK untuk Pusat Sumber Belajar ( PSB ) di sekolah kami pada TA, 2011. Peralatan tersebut telah kami daya gunakan untuk pembelajaran pada anak didik, khususnya pembelajaran TIK. Peralatan TIK tersebut telah kami koneksikan dengan akses internet. Kami bersyukur pula sehubungan jaringan speedy internet sekolah yang sebelumnya kami biayai dengan anggaran BOS mulai bulan Pebruari 2012 telah sepenuhnya dibiayai oleh Kemendiknas melalui program School net, namun hambatan akses terjadi dimana akses internet gagal setelah berjalan sekitar 2 bulan. Untuk mengatasi hambatan akses, manajemen sekolah berkoordinasi dengan kantor Telkom untuk mengaktifkan kembali speedy sekolah, dan akhirnya setelah diadakan perbaikan setting dan kesiapan pembiayaan, akses internet sekolah berjalan lancar kembali. Semoga kelancaran akses internet dapat dioptimalkan oleh bp/ibu guru/karyawan dan siswa.

About smpn4rdd

Visi : Berkualitas, humanis dan berprestasi Dies Natalis : 17 April

Posted on February 5, 2012, in Kegiatan Pembelajaran and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: